INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Seboro Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah

MUSRENBANGDES RPJMDES TAHUN ANGGARAN 2020-2025

MUSRENBANGDES RPJMDES TAHUN ANGGARAN 2020-2025

SEBORO - Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa RPJMDES Tahun 2020-2025 yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 5 September 2019 di Aula Korwil Disdik Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen yang dihadiri oleh Camat Sadang yang diwakili oleh Bapak Joko Purnomo selaku Kasi Pemerintahan, Pendamping Desa, Muspika se-kecamatan Sadang, OPD/UPTD se-kecamatan Sadang, Perangkat Desa Seboro, BPD, LKMD, DELEGASI Dusun, RT, RW, PKK, Tomas, Toga, Tim Pokja RPJMDES, Karangtaruna, KPMD, KPM, Destana, Pokdarwis, KPAD, Desa Siaga, Kamis (5/9/19).

Susunan acara dipandu oleh ibu Nurhayati selaku pembawa acara dengan susunan sebagai berikut : Pembukaan dengan bacaan basmalah bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu oleh ibu Dwi Pamungkasari, S.A.P, Laporan Penyelenggaraan yaitu Bapak Heryono, Paparan Kepala Desa Seboro tentang Arah Kebijakan yaitu Bapak Adi Subarkah, S.T, Sambutan BPD yaitu Bapak Badal, Pengarahan dari Bapak Camat Sadang yang diwakili oleh Bapak Joko Purnomo, Sambutan dari perwakilan OPD, Pemaparan dari Pokja RPJMDES, Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan, dan terakhir penutup dengan bacaan hamdalah bersama-sama.

Sesuai dengan Visi Misi Kepala Desa Seboro yaitu Bapak Adi Subarkah, S.T yaitu :

1.   Mewujudkan Pemerintahan Desa yang Amanah, Adil, Jujur, Bersih, Ramah dan Transparan,

2.   Mengedepankan Musyawarah untuk Mufakat,

3.   Melaksanakan Seluruh Program Pemerintah Daerah Propinsi dan Pusat secara tepat,

4.    Meningkatkan serta Pemerataan pembangunan fisik dan nonfisik berbagai bidang,

5.   Memaksimalkan fungsi lembaga organisasi dan kelompok yang ada.

6.    Mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan,

7.   Meningkatkan kesehatan dan kebersihan lingkungan,

8.   Meningkatkan Produktivitas SDM dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,

9.   Melestarikan nilai seni, Budaya, Adat Istiadat dan tradisi yang ada.

Langkah-langka Penerapan perencanaan partisipatif pembangunan masyarakat desa yang sudah dilaksanakan alatkaji dengan pengkajian keadaan (RT/RW/Lingkungan Dusun dan Desa) sesuai Profil Desa melalui kajian Sketsa Desa, Diagram Kelembagaan, Kalender Musim, dengan daftar masalah, Penyebab Masalah dan Potensi. Pemilihan Tindakan dengan melalui proses Pengelompokan Masalah, Penentuan Peringkat Masalah, Pengkajian Tindakan Pemecahan Masalah, Penentuan Peringkat Tindakan.

Perwakilan Delegasi MUSRENBANGCAM yaitu Bapak Adi Subarkah, S.T selaku Kepala Desa, Bapak Wahid Selaku ketua BPD, Ibu Eva Risa Hany selaku Ketua PKK, Ibu Ariyanti Tofani selaku anggota KPMD, Bapak Sutarmo unsur Tomas, bapak Heryono selaku Ketua LKMD. Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan ditandatangani oleh Bapak kepala desa, BPD yaitu bapak badal, wakil kelompok masyarakat bapak bangun Sutarmo, Ketua TP-PKK yaitu Ibu Eva Risa Hany, Bapak M. Ahadun dari Tokoh Agama, Bapak UUN dari karangtaruna, Ibu Imtikhanah dari Guru TK/PAUD, Bapak Heryono dari ketua LKMD.

 

 

Tambahkan Komentar Ke Twitter