INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Seboro Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 dan untuk hari Jum'at pukul 07.30 s/d pukul 11.00 WIB.

PEMBINAAN JARINGAN DOKUMENTASI INFORMASI HUKUM

PEMBINAAN JARINGAN DOKUMENTASI INFORMASI HUKUM

KABAR DESA - Kebumen (19/11/2019) Bagian Hukum Setda Kabupaten Kebumen Mengadakan Pembinaan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum serta pelatihan pengisian data pada website JDIH yang dalam proses integrasi dengan Sistem Informasi Desa (SID). Acara pelatihan dibuka secara langsung oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Kebumen, Ira Puspitasari, SH . Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mexolie Kebumen. Peserta pelatihan sebanyak 65 (enam puluh lima) orang pengelola website desa terdiri dari 65 desa di 13 kecamatan (Kec. Alian 5 desa, Ambal 7 desa, Bonorowo 5 desa, Buluspesantren 5 desa, Karanganyar 5 desa, Karangsambung 5 desa, Kebumen 6 desa, Klirong 6 desa, Mirit 4 desa, Padureso 3 desa, Poncowarno 5 desa, Prembun 5 desa dan Sadang 3 desa), sadang adalah desa Seboro, Desa Pucangan dan Desa Sadangkulon.

Pelatihan diharapkan desa dapat mempublikasikan lewat Website dan JDIH produk-produk hukum desa baik Peraturan Desa maupun Peraturan Kepala Desa disamping itu juga harapanya dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi para pengelola website, khususnya pengelola website di desa-desa. Dengan jumlah peserta pelatihan yang terbatas diharapkan bisa dikembangkan kepada desa-desa lain disekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan tentang beberapa hal yang wajib dicermati tentang pembuatan produk hukum desa serta tata cara penyusunan yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, produk hukum desa akan di verifikasi dulu sebelum di publikasi oleh admin. Hal-hal yang ingin dikembangkan dari pelatihan ini adalah supaya peran pengelola website desa semakin aktif dala melakukan uploud/publikasi Dokumen Produk Hukum Desa, agar masyarakat semakin mudah dalam mengakses informasi khususnya informasi produk hukum. Para peserta diminta untuk langsung praktek melakukan pengisian data ke dalam website jdih.kebumenkab.go.id. dan melakukan uploud produk hukum masing-masing desanya, dan ada beberapa yang sudah di publikasikan di website jdih.kebumenkab.go.id.

 

Tambahkan Komentar Ke Twitter