INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Seboro Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 dan untuk hari Jum'at pukul 07.30 s/d pukul 11.00 WIB. "HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS MINTA DI TRANFER DANA DENGAN MENGAKU KEPALA DESA ATAU PERANGKAT DESA"

KEGIATAN POSYANDU BALITA DI DUSUN JOMBRET

KEGIATAN POSYANDU BALITA DI DUSUN JOMBRET

SEBORO - Kamis,18 November 2021 kegiatan posyandu di Dusun Jombret Desa Seboro kembali dilaksanakan yang bertempat di PKD Dusun Jombret. Kegiatan posyandu balita ini dilaksanakan oleh kader Posyandu Dusun Jombret dan di dampingi oleh Bidan desa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sesuai jadwal yang telah disusun oleh Pemerintah Desa, Kader Kesehatan Desa Serta Bidan Desa. Sebagaimana yang kita ketahui, Posyandu berperan untuk memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu.

Kegiatan Posyandu Balita merupakan jenis pelayanan kepada anak usia nol bulan sampai dengan lima tahun berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak.

Manfaat posyandu balita tidak lain untuk memberikan imunisasi, gizi dan pelayanan kesehatan untuk anak. Posyandu balita dilaksanakan secara rutin setiap bulan di masing-masing Dusun di Desa Seboro.

Penimbangan balita dilakukan rutin setiap bulan di posyandu Dusun Jombret untuk memantau pertumbuhan balita. Hasil dari penimbangan kemudian dicatat di dalam KMS Balita, sehingga dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita. Setelah balita mendapatkan pelayanan Kesehatan dari kader dan bidan desa, balita diberikan makanan tambahan , dan mulai bulan ini diberikan juga obat cacing dan vitamin.

Dengan adanya kegiatan rutin posyandu bayi dan balita, diharapkan kesehatan bayi dan balita bisa terpantau, dan mendapatkan imunisasi yang sangat berguna sebagai kekebalan bagi bayi dan balita terhadap berbagai penyakit. Sehingga diharapkan akan bisa meningkatkan kesehatan balita dan anak di Desa Seboro.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2