INFORMASI :

Selamat Datang di Website Desa Seboro Kecamatan Sadang Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah, Pelayanan Kantor hari Senin sampai dengan hari Kamis Pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 dan untuk hari Jum'at pukul 07.30 s/d pukul 11.00 WIB. "HATI-HATI PENIPUAN DENGAN MODUS MINTA DI TRANFER DANA DENGAN MENGAKU KEPALA DESA ATAU PERANGKAT DESA"

KEGIATAN POSYANDU BALITA DI DUSUN KARANGANYAR

KEGIATAN POSYANDU BALITA DI DUSUN KARANGANYAR

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Seperti halnya posyandu balita yang dilaksanakan di Dusun Karanganyar, pada rabu 10 november 2021 kemarin kader Dusun Karanganyar Desa Seboro Kecamatan Sadang laksanakan Posyandu Balita yang di laksanakan di Paud Dusun Karanganyar.

Peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, remaja dan usia lanjut.

Seperti yang di ungkapkah Hikmah, kader karanganyar “di posyandu ini tidahlah hanya posyandu balita saja tetapi terdapat Posyandu untuk ibu hamil, ibu menyusui, remasa (Posbindu), dan untuk usia lanjut (posyandu lansia)” ungkap hikmah.

Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak, baik dengan petugas kesehatan maupun dengan peserta posyandu lainnya. Dengan pengetahuan yang baik, diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat.

Pada kesempatan yang sama Rina Bidan Desa, menambahkan “Kegiatan posyandu dan manfaatnya bisa semakin dirasakan jika diikuti secara rutin. Jika berminat mengikuti kegiatan posyandu, Anda bisa menanyakan jadwal pelayanannya kepada pengurus RT/RW, kader atau posyandu setempat” tutup Rina.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2